Featured Post

Objek wisata Bagai surga di Boltim


Objek Wisata Pulau Patokan Diminati
Motongkad – setelah sebelumnya digemparkan dengan hadirnya Villa Moat, dan Dstrawberry, yang ada di Desa Mooat, Kecamatan Mooat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), kali ini daerah paling  timur totabuan, kembali menjadi viral di media social, dengan terpublikasinya Pulau Patokan, yang ada di Desa Jiko utara, Kecamatan Motongkad. tidak sedikit para netizen terkesima dengan tempat yang sengaja dipublikasikan oleh para pengunjung di medsos. Sehingga tidak heran tempat wisata ini langsung dikenal diseluruh daerah di Sulawesi utara (Sulut).
Kepala Dinas Pariwisata Boltim, Riski Lamaluta mengatakan, objek wisata di Desa Jiko, pasti akan berkembang, pemerintah kabupaten akan ikut membantu mempublikasikanya. “Itu sangat bagus, pasirnya sangat lembut, itu Destinasi baru, yang saat ini viral di medsos,”kata Lamaluta kepada media ini akhir pekan lalu.
Riski menambahkan, pihaknya akan memperjuangkan anggaran di pergeseran Tahun 2018 nanti. untuk pembangunan fasilitas di pulau Patokan. “Dinas Pariwisata akan memperjuangkan anggaran, untuk fasilitas tambahan, antara lain jalan masuk lewat darat, pembangunan MCK, dan fasilitas pendukung lainya,” tambahnya.
Lamaluta menghimbau kepada para pengunjung, agar tetap menjaga Pulau yang baru ini tetap bersih dari sampah. “dihimbau kepada para pengunjung, untuk dapat menjaga kebersihan di tempat itu, jangan buang sampah sembarangan, agar kelestarian objek wisata tetap terjaga,” tuturnya.
Sangadi Desa Jiko Utara Maxwil Tempone saat bersua dengan Media ini mengatakan, sebenarnya objek wisata itu belum di buka, namun karena sudah terlanjur trand, sehingga tinggal disesuaikan. “Jarak tempuh dari Desa ke lokasi Pulau Patokan, sekitar 2 Kilo meter, biaya transportasi lewat laut pun hanya 20 ribu rupiah per orang, saat ini pulau itu sudah semakin ramai, ada juga akses lewat darat, tapi belum diperbaiki,”katanya.
Tempone akan menyiapkan anggaran di tahun depan, untuk memperbaiki lokasi itu. “Kita akan siapkan anggaran melalui Bumdes untuk mengelolah objek wisata itu, tapi sebelumnya kita juga akan meminta bantuan pemerintah kabupaten untuk memperhatikan tempat itu karena sangat indah dan banyak pengunjung,” ujarnya.
Mantan Anu Boltim 2011, Yuni Kartika Mamahit yang sempat mengunjungi Pulau Patokan mengatakan, keindahan pulau itu sangat luar biasa. Jangan heran jika banyak para netizen yang terkesima dengan keindahanya. “Lokasinya sangat indah, itu tempat baru yang selama ini sudah ada, tapi baru terpublikasi di media social,” katanya.
Ning, Sapaan Akrab Gadis cantik asal Kayumoyondi ini mengungkapkan, keindahan pulau Patokan itu mampu mengalahkan objek wisata di daerah lain. Yang pasti menurutnya, siapapun yang akan datang, pasti akan terkesima. “Pasir Putihnya yang lembut, sampai pasir putih pulau Nanas pun tak mampu mengalahkan kelembutan pasirnya, dan yang lebih menarik, warga Desa Jiko sangat ramah dengan para pengunjung yang berdatangan,” tambahnya.

Dia menyebutkan jika saat ini para pengunjung tidak hanya dari boltim saja, sebab sudah terpublikasi di media social. “para pengunjung yang datang, banyak dari luar daerah, baik dari BMR, hingga warga SULUT, kemarin teman-teman dari manado sampai menginap di Pulau Patokan, tempat ini cocok untuk berlibur,” jelasnya.

Comments