Featured Post

Objek wisata Bagai surga di Boltim

Pertukaran Pemuda Antar Negara


Konstantien Mandagi Utusan Sulut Ke Tiongkok

Boltim – Konstantien Mandagi, warga Desa Paret Kecamatan Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), yang baru pulang dari Negara Tiongkok hasil Pertukaran Pemuda antar Negara ini, bakal menerapkan ilmu yang dipelajarinya di Negara seberang, hal ini dilakukanya untuk meningkatkan Kualias Pemuda Boltim pada Khususnya, serta Sulut pada Umumnya.
Konstantin saat bersua dengan Media ini menjelaskan tentang perjalananya selama di Tiongkok. “ saya adalah salah satu hasil pertukaran Pemuda antar Negara, yang sudah berada di Tongkok sejak November lalu,” katanya.
Menurutnya apa yang di dapat di negara tersebut, akan diaplikasikan ke daerah tinggalnya di wilayah paling timur di BMR. “nanti apa yang sudah saya dapat, baik dari cara penjaringan hingga terpilih menjadi utusan, maupun ilmu yang didapat, akan saya terapkan kepada Pemuda Boltim, agar kedepan nanti akan ada regenerasi yang berkelanjutan untuk mewakili Pemuda Sulut sebagai pertukaran Pemuda,” tambanya.
Terpisah Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Drs Rusdi Gumalangit, mengapresiasi hasil pertukaran pemuda tersebut, ia menilai jika ini adalah salah satu keberhasilan Pemuda dalam dunia yang semakin berkembang. “saya orang nomor satu di depan akan mendukung, jika banyak yang memiliki keinginan untuk menjadi pemuda yang berkualitas, terutama bisa mewakili daerahnya menjadi yang terbaik di negara tetangga,” kata Rusdi.
Ia menjelaskan, kedepan nanti, pihaknya akan berusaha agar, Para pemuda di wilayah Boltim akan lebih banyka menjadi utusan seperti ini. “ tahun ini  Boltim mengutus pertukaran Pemuda di Dua Negara, yakni di Di Tiongkok, dan Amerika, saya berharap kedepan nanti tidak hanya mereka, namun akan lebih banyak yang menjadi utusan agar daerah boltim akan lebih Populer,” ungkapnya.
Sementara itu Ketua Majelis Pemuda Indonesia Chandra Modeong, juga mengapresiasi kedatangan salah satu Pemuda yang berpotensi di Boltim, ia menilai jika ini adalah bukti kualitas Pemuda di Boltim di anggap lebih berpotensi. “ini sudah terbukti, yang mana Pemuda di Boltim berkualitas buktinya, Pemuda Boltim bisa mewakili Dua Negara yakni Tiongkok dan Amerika, harapan ya kedepan nanti akan lebih banyak yang nantinya menjadi Utusan, sebagai pertukaran Pemuda anatar Negara,” ungkapnya.*

Comments